Kamera Yang Bisa Meniru Mata Manusia.

Mata yang nyata dengan zoom. Ini bisa digambarkan sebagai perangkat revolusioner yang dikembangkan oleh peneliti dari Northwestern University dan University of Illinois (Amerika Serikat), yang menggambarkan sebuah prototipe di proceedings of National Academy of Sciences.

"Bola mata kamera" - sebagai didefinisikan oleh kamera-merupakan campuran antara Karakteristik dari mata manusia dan refleks, sebagai besar sebagai sepeser pun lima sen dan bisa merevolusi teknik Endoskopi, Robotika dan malam visi sistem.



Perangkat meniru operasi mata, tapi itu melebihi efisiensi karena menambah kemungkinan perbesaran dengan 3, 5 x zoom optik. Tidak seperti kamera lain, menganugerahkan pembesaran kemampuan untuk microcamera bukanlah sistem yang kompleks lensa, tapi fleksibilitas berfokus deteksi sistem dan gambar.

Untuk fokus, kamera saat ini menggunakan serangkaian lensa yang mengubah posisi dan mengompensasi mengapa mereka memiliki untuk memproyeksikan sebuah citra yang datar mungkin ke sensor pesawat, yang tidak dapat dicapai dengan lensa tunggal, karena itu memproyeksikan citra melengkung.

Peneliti AS berhasil memecahkan masalah ini, menciptakan sebuah sensor CMOS pixel 16 x 16 fleksibel yang dibelokkan, dibangun pada permukaan elastomer, dan dengan demikian beradaptasi bentuk gambar diproyeksikan oleh lensa lensa tunggal diapit oleh sistem foto-detektor kecil.
Baca Juga : Harga Printer Epson L220
Awalnya teknologi akan berlaku untuk malam visi dan Endoskopi, tetapi dengan perkembangan berikutnya dan modifikasi mungkin mungkin untuk menggunakannya dalam semua jenis kamera, mulai dari ponsel. Hasilnya bisa-ilmuwan mengatakan-studio kualitas foto dengan ponsel. Tetapi bahkan nyata kamera mungkin memiliki struktur yang jauh lebih sederhana dan menjadi kurang rumit.
Blogger
Disqus

No comments